Mata Uang Digital Cryptocurrency

Mata Uang Digital Cryptocurrency
Mata Uang Digital Cryptocurrency

Cryptocurrency adalah mata uang digital yang dilakukan berbasis jaringan internet, digunakan pihak-pihak tertentu dengan identitas terjamin kerahasiaannya dalam perlindungan sistem blockchain yang sudah terbukti. Namun, hal itu tidak membuat cryptocurrency minim risiko. Banyak para hacker yang berusahaa menarik coin dari para pelanggan exchanger untuk di tukar menjadi mata uang fiat (negara masing-masing) tujuannya agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih. Tanpa peraturan hukum, transaksi cryptocurrency sebagai uang digital ini berisiko tinggi. Belum lagi masalah fluktuasi nilai uang digital yang belum stabil, sehingga naik turun nilai mata uang begitu cepat. 

Oleh sebabnya tidak disarankan untuk melakukan jual-beli cryptocurrency kepada orang yang baru paham dunia crypto. Lebih lanjut, ada sistem blockchain yang membuat transaksi mata uang digital ini berlangsung aman. Blockchain menyerupai buku besar yang melakukan pencatatan pada setiap aktivitas transaksi dalam sistem yang bekerja secara desentralisasi, valid, dan minim kesalahan. Skema ini memunculkan penilaian bahwa transaksi mata uang digital lebih mudah, aman, dan praktis daripada sistem perbankan konvensional. Tapi tetap saja anda harus berjaga-jaga akan setiap coin yang telah disimpan dalam dompet digital anda.

Kelebihan Cryptocurrency 

  • Potensi kenaikan harga tinggi di masa mendatang.
  • Teknologi blockchain membuat proses pembayaran mata uang digital berlangsung cepat, aman, dan mudah
  • Menghindari pemalsuan uang karena sistem blockchain tidak memungkinkan mata uang sama melakukan dua transaksi berbeda
  • Keamanan data pribadi, kamu bisa melakukan transaksi keuangan tanpa perlu menampilkan identitas asli.

Kekurangan Cryptocurrency 

  • Risiko pelanggaran hukum karena regulasi pemerintah yang melarang keberadaan cryptocurrency.
  • Volatilitas tinggi, yaitu kondisi ketika nilai mata uang tiba-tiba mengalami kenaikan atau penurunan nilai secara drastis dan dalam waktu cepat
  • Sulit memprediksi nilai mata uang di masa depan, sehingga potensi kerugian lebih besar. Kadang nilai tukar mata uang digital ini juga terlampau tinggi
  • Lupa wallet key atau kunci dompet digital. Berinvestasi dengan cryptocurrency mengharuskan kamu mempunyai dompet digital. Lupa password atau pin masuk dompet digital bisa jadi petaka dalam penyimpanan uang digital tersebut.

Minat investor dan budaya pop yang signifikan telah mengalir ke cryptocurrency selama bertahun-tahun. Meskipun ada beberapa manfaat potensial untuk penggunaan dan adopsi cryptocurrency di masa depan. Mereka memiliki elemen negatif signifikan yang harus diketahui oleh pembaca, penggemar, pembenci, pedagang, atau investor.

  1. Likuiditas: Perdagangan cryptocurrency seringkali tidak semudah memperdagangkan saham – karena mungkin ada beberapa pemegang jenis tertentu, menjual atau membeli dapat membutuhkan waktu lebih lama. Ini adalah tantangan dalam likuiditas, artinya lebih sulit untuk mengubah cryptocurrency menjadi uang tunai.
  1. Aktivitas ilegal: Karena catatan cryptocurrency ada di blockchain, memilikinya bisa menjadi pengalaman yang sangat anonim. Akibatnya, Bitcoin dan cryptocurrency lainnya telah digunakan dalam berbagai masalah online dan offline ilegal, mulai dari penghindaran pajak hingga pencucian uang hingga menjadi bentuk pembayaran default untuk bisnis ilegal yang dijalankan oleh para penjahat.
  1. Fluktuasi: Harga mata uang digital didasarkan pada penawaran dan permintaan, seperti halnya saham atau obligasi yang diperdagangkan. Tetapi Bitcoin dan cryptocurrency lainnya cenderung mengalami volatilitas yang signifikan, mengubah harga dengan cara cepat.

Komentar

  1. Bagi - Bagi hadiah gratis !!!

    Mau??

    yuk cek di link berikut :
    mltd-idn(TITIK)com/387b3

    BalasHapus
  2. Bagi - Bagi hadiah gratis !!!

    Mau??
    Hanya untuk 50 orang pertama

    KLAIM SEKARANG

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Tentang Bitcoin

Mengenal Lebih Dalam Tentang Bitcoin